Cara Menghindari Gendam Sesuai Tuntunan Agama

Cara menghindari gendam tidaklah sulit untuk dipraktekkan. Anda hanya perlu konsisten dalam menerapkannya. Yakni berlandaskan tuntunan agama.

Gendam pada dasarnya adalah memainkan perasaan korban. Korban diberikan sugesti yang membuai dirinya. Bayangan tentang sesuatu yang nyaman dilakukan merupakan pengaruh awal.

Korban akan dibuat senyaman mungkin dengan sugesti tersebut. Kemudian, korban diajak untuk mengkhayal di bawah alam sadarnya. Tentunya, otak tidak lagi berfungsi untuk mengingat sesuatu.

Apabila ini terjadi, hampir pasti apa yang dikatakan oleh pengamal gendam akan dituruti. Masalahnya, kadang hal ini dimanfaatkan di jalan yang salah seperti membuat korban kehilangan harta bendanya.

Tidak mau mengalami hal tersebut, sudah semestinya Anda membentengi diri. Tuntunan agama bisa menjadi pegangannya. Apa saja yang harus dilakukan oleh seseorang untuk menghindari gendam?

Jagalah Diri Sendiri Dalam Keadaan Suci

Gendam yang bertujuan buruk biasanya datang dari nafsu. Sarana yang dimanfaatkan adalah khodam yang menyesatkan seperti jin.

Khodam yang sesat tentu sangat menyukai hal-hal yang berbau jorok. Orang yang tidak menjaga kebersihan/kesucian diri akan mudah dilumpuhkan. Karena pertahanannya sangat rentan.

Contoh kasus gendam pelet. Pelet/pemikat biasanya bekerja maksimal bila calon korban dalam keadaan berhadas/tidak bersuci. Hadas ini bisa berupa haid. Posisi inilah yang sangat rentan untuk digendam.

Mengingat gendam sangat mudah masuk ke orang yang tidak bersuci, maka sebaiknya pencegahan yang pas adalah membiasakan diri untuk bersuci. Pada kasus ini, Anda diminta untuk menjaga wudlu.

Wudlu bukan hanya sebagai membersihkan tubuh saja. Melainkan sebagai ibadah yang bagus untuk dilakukan. Dengan berwudlu, malaikat diperintahkan Tuhan untuk menjaga orang yang masih dalam keadaan suci. Tak ayal jika gendam tidak berpengaruh pada orang yang dalam keadaan suci.

Konsisten Menjaga Sholat 5 Waktu

Sholat 5 waktu adalah kewajiban bagi setiap manusia. Perintah sholat ini ditujukan untuk mengabdikan diri pada Tuhan yang maha Esa.

Sholat menjadi sarana untuk bermunajat sekaligus mendekatkan diri pada Tuhan. Kedekatan hamba dan Tuhannya inilah yang memungkinkan segala macam kejahatan akan sirna.

Karena yang kita tahu, sholat yang baik akan memiliki atsar/pengaruh pada diri. Yakni mencegah dari melakukan perbuatan mungkar. Bahkan juga mencegah dari kejahatan dari luar.

Baca Wiridan Ayat Alqur’an

Membaca alqur’an adalah bentuk ibadah seorang hamba pada Tuhannya. Di dalam alqur’an ini tersimpang banyak petunjuk bagi yang berfikir. Bahkan, membacanya akan berpahala sehingga tidak salah bila Anda dianjurkan untuk rajin membaca Alqur’an.

Mengenai bacaan ayat yang bisa dimanfaatkan untuk menangkal gendam cukup banyak. Salah satunya adalah ayat kursi. Ayat kursi ini bisa dibaca dua kali dalam sehari.

Ayat ini berisi tentang kekuasaan dan pertolongan Alloh. Anda yang sering membacanya akan selalu ditolong. Makanya, tidak heran jika kejahatan apapun tidak akan berpengaruh pada Anda.

Selain ayat kursi, masih banyak lagi ayat alqur’an yang biasa digunakan untuk menangkal ilmu gendam. Diantaranya adalah surat ikhlas, Alfalaq, dan Annas. Ketiga surat pendek ini biasanya dibaca secara berurutan.

Tujuan utamanya adalah untuk meminta pertolongan pada yang maha kuasa. Khususnya meminta perlindungan dari kejahatan yang dibuat oleh jin dan setan.

Selain itu, upayakan untuk membaca Taawudz. Kemudian, mulailah perjalanan ke suatu tempat dengan bacaan basmalah. Dengan membacanya, Anda akan dilindungi oleh Tuhan dari segala jenis kejahatan.

Intinya, perbanyaklah mengingat Alloh dan minta perlindungan padaNya. Itu menjadi cara menghindari gendam yang paling ampuh dibandingkan cara yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *