Hati-Hatilah, Inilah Caranya Mencegah Praktek Gendam Di Sekitar!

Praktek gendam sejatinya memainkan fikiran seseorang. Memainkan alam bawah sadarnya dengan kata-kata. Akibatnya, orang yang terkena gendam akan mengikuti apa yang dikatakan oleh penggunanya.

Gendam atau hipnotis ini bisa sangat bermanfaat bila digunakan oleh orang yang bijak. Orang bijak yang dimaksud adalah orang-orang yang punya kepentingan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Contohnya adalah mengajak seseorang untuk menjauhi prilaku buruk, seperti menghentikan kebiasaan merokok atau minum minuman.

Sementara itu, ada yang punya kecenderungan merugikan. Misalnya saat ketemu di jalanan, orang dihipnotis dan dilucuti seluruh barang bawaannya. Ini merupakan situasi yang belakangan banyak muncul di sekitar.

Melihat kenyataan ini, Anda harus berhati-hati. Anda bisa terapkan beberapa cara agar terhindar dari gendam. Mari simak caranya di bawah ini!

Biasakan Berdoa

Tidak ada yang meragukan kekuatan doa. Doa adalah kebiasaan meminta sesuatu pada yang maha Kuasa. Doa bisa menjadi sarana terbaik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mintalah pada yang maha Kuasa agar diberi keselamatan. Doa ini bisa dipanjatkan sebelum melakukan perjalanan. Kemudian, imbangi dengan berdzikir atau ingat kepada Tuhan. Dengan ingatnya Anda pada Tuhan, maka gendam biasanya tidak berfungsi.

Biasakan Tetap Terjaga Konsentrasi

Perlu diingat bahwa gendam itu bermain dalam alam bawah sadar. Orang tidak akan masuk ke alam bawah sadar jika fikirannya terjaga. Yang berarti, Anda kemungkinannya kecil akan terkena gendam di jalanan.

Caranya bagaimana? Caranya adalah membiasakan diri untuk tidak mengosongkan fikiran. Contohnya adalah menghindari kebiasaan melamun.

Kebiasaan melamun sendirian ini sama halnya mengosongkan fikiran. Fikirannya dibawa masuk ke dalam, memikirkan hal-hal yang dianggap menyenangkan. Padahal, ini bisa menjadi kelemahan bagi yang melakukannya.

Tidak mau mengalami hipnotis, upayakan untuk tetap terjaga. Hindari kebiasaan melamunkan sesuatu. Apalagi jika berada di tengah-tengah keramaian, jauh dari rumah.

Jauhi Tempat-Tempat Yang Sepi

Berjalan di tempat sepi itu tidak direkomendasikan. Malahan, seminimal mungkin untuk dijauhi meskipun sangat mendesak.

Kalau tidak memungkinkan, ada baiknya mengajak teman. Karena pelaku kejahatan akan bertindak jika memiliki kesempatan. Dan kesempatan untuk berlaku kriminal ini biasanya dilakukan di tempat yang sepi.

Artinya, bukan hanya tindakan hipnotis saja. Namun tindakan kejahatan lainnya juga sering dilakukan di tempat yang sepi. Contohnya adalah perampokan dan lain sebagainya.

Apabila Anda ingin terhindar dari gendam dan tindakan kriminal di jalanan, cukup hindari berjalan sendirian atau hindari berjalan di tempat yang sepi. Dengan cara demikian, pelaku kejahatan tidak akan berani untuk bertindak kriminal terhadap Anda.

Waspadai Jika Merasa Pusing Secara Tiba-Tiba

Merasa pusing itu disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kelelahan, kurang makan dan lain sebagainya. Ini merupakan kondisi yang normal.

Namun bila merasakan pusing secara tiba-tiba tanpa ada penyebab yang pasti, Anda wajib berhati-hati. Terlebih jika Anda sedang sendirian, atau didatangi oleh orang yang tidak dikenal.

Di sini, langkah yang pas adalah mencari tempat yang banyak lalu lalang seseorang atau di tempat yang ramai. Atur sejenak fikiran Anda. Hirup udara segar dan hembuskan secara perlahan. Ini untuk menenangkan kondisi tersebut.

Hindari pula rasa panik. Gelisah menunjukkan sifat tidak tenangnya fikiran. Ini memberikan efek negatif. Bahkan lebih mudah diguna-gunai oleh orang lain.

Kesimpulannya, kontrol diri Anda dan jauhi tempat yang sepi. Jika fikiran terjaga, Anda punya peluang besar untuk terhindar dari tindakan gendam dari pelaku kriminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *